Fasilkom Unsika berdaya saing di tingkat nasional

Fasilkom Unsika berdaya saing di tingkat nasional

Fasilkom Unsika berdaya saing di tingkat nasional

Apa itu Fasilkom Unsika ?

Mungkin ada beberapa kawan-kawan pembaca blog ini yang menanyai hal itu. Terdiri dari 2 kata, yakni "Fasilkom" dan "Unsika". Mari kita mulai dari kata yang pertama, yaitu "Fasilkom". Fasilkom adalah sebuah nama fakultas yang berada di Universitas Singperbangsa Karawang (UNSIKA) yang merupakan singkatan dari "Fakultas Ilmu Komputer", di mana dahulu bernama Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK). Fasilkom itu sendiri memiliki visi "Menjadi Pusat Pendidikan Teknologi Informasi yang berdaya saing di tingkat nasional pada tahun 2018". Visi ini sempat dipertanyakan dalam suatu acara dimana pertanyaan berikut dijawab oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) saat itu, "Mengapa berdaya saing di tingkat nasional ? Mengapa tidak berdaya saing di tingkat Internasional ?", entah Kami lupa apa yang dijawab oleh Kaprodi Fasilkom tersebut. Kami  sebagai penulis menanggapinya bahwa "Sesungguhnya hal yang besar itu berawal dari hal kecil dan Sukses itu milik orang yang memperhatikan hal kecil, Talk Less Do More". Berikutnya masuk pada kata ke-2, yakni "Unsika".

Apa itu "Unsika" ?

Unsika merupakan nama singkatan dari suatu Perguruan Tinggi di Karawang, yaitu Universitas Singaperbangsa Karawang. Unsika memiliki visi yang tak jauh beda seperti Fasilkom, yakni "Menjadi Perguruan Tinggi yang bedaya saing di tingkat nasional tahun 2020". Universitas yang beralamatkan Jl. HS. Ronggowaluyo, Teluk Jambe, Karawang, tengah dalam proses menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada tahun 2013, yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri pertama di Karawang, Jawa Barat. Semoga dengan hal ini, visi-misi Fasilkom Unsika segera terealisasikan. Untuk lebih lanjut mengenai visi-misi baik itu Unsika maupun Fasilkom, kawan-kawan bisa berkunjung langsung ke situs resminya di www.unsika.ac.id.

Adapun beberapa agenda Fasilkom Unsika, diantaranya Pelaksanaan Inagurasi Fasilkom 2012 dan acara yang akan Kami bahas yaitu "PEKAN IT FASILKOM UNSIKA 2013".

PEKAN IT FASILKOM UNSIKA 2013 merupakan acara besar yang akan diselengarakan dalam 1 pekan, dimulai dari tanggal 4 Maret 2013. Beberapa acara diantaranya : Seminar Hacking dan Security yang akan dibawakan oleh Pakar IT Indonesia (Onno W. Purbo), Lomba Aplikasi Web antar Perguruan Tinggi, Lomba desain Web Sekolah, Seminar dari Google, adapula XL+Samsung Mobile bertemakan "XL Rumah Android" ikut memeriahkan acara ini dengan mengadakan "Seminar Mobile Computing Android" dan "Lomba Aplikasi Android", dan masih banyak Seminar dan Lomba lainnya. bagi yang minat bisa daftar di PEKAN IT.
Rundown acara dapat di lihat pada poster di samping.

Yang perlu kawan-kawan ketahui, bahwa acara "PEKAN IT FASILKOM UNSIKA" ini tidak hanya untuk mahasiswa Unsika, tapi bisa di ikuti oleh semua orang ataupun semua Perguruan Tinggi. Dengan diadakan acara ini semoga saja dapat membantu mewujudkan "Fasilkom Unsika berdaya saing di tingkat nasional".

Jadwal acara lebih lengkap dapat di lihat di sini

o> FACEBOOK

o> PROFIL FASILKOM :
  FASILKOM

o> PROFIL UNSIKA :
  www.unsika.ac.id

Dan inilah backdrop Pekan IT Fasilkom Unsika 2013.


6 komentar:

  1. Mau nanya dong...
    FASILKOM statusnya AKREDITASI apa?
    AKREDITASI A bkn?

    BalasHapus
  2. kyanya akreditasi blum keluar deh....
    tapi saya dengan kemungkinan akreditasi'y B

    BalasHapus
  3. D .......web nyaaja super kampungan,blogspot dan jelek.tidak menunjukkan bisang educetion,,sepertiweb nya anak sd yg belajar ngeblog gini

    BalasHapus
  4. :) trimakasih atas komentarnya..
    maaf mas.. ketikan mas banyak yang salah.. kaya ANAK TK...

    BalasHapus
  5. coba mna blog/web yang anda bikin?? pengen liat yang bukan buatan anak SD tuh...

    BalasHapus